Skip links

Tips Memilih Jasa Desain Company Profile Terbaik

Terlepas dari apakah Anda baru memulai bisnis, atau sudah cukup lama berkecimpung di industri. Company profile menjadi kebutuhan yang harus Anda penuhi. Bahkan Anda harus meluangkan waktu untuk membaca tips memilih jasa desain company profile di bawah ini demi memiliki company profile terbaik.

Apa itu company profile?

Company profile (profile perusahaan) atau biasa disingkat dengan compro adalah sebuah deskripsi ringkas dan informatif tentang suatu perusahaan yang disajikan dalam sebuah media cetak maupun digital. Untuk company profil dalam bentuk media cetak sendiri biasanya berupa buku company profile. Sedangkan company profile digital bisa berupa website, video, e-book, dll.

Beberapa sumber mengatakan bahwa company profile ini mirip dengan CV (Curriculum Vitae) individu, hanya saja ini untuk sebuah brand. Salah satu fungsinya adalah sebagai alat perkenalan dan promosi untuk menggaet hati target prospek, dalam hal ini bisa investor, mitra bisnis, maupun klien baru agar tertarik untuk menerima penawaran bisnis. 

Secara umum company profile juga dapat meningkatkan kredibilitas dan profesionalisme perusahaan. Sehingga company profile ini memang wajib dimiliki oleh setiap entitas bisnis yang sedang beroperasi.

Pentingnya memiliki company profile berkualitas dan profesional

Mengingat company profile bisa menjadi alat terdepan yang Anda ‘sodorkan’ kepada target prospek agar mereka dapat mengenal dan memahami identitas perusahaan Anda dengan baik. Maka penting untuk membuat kesan pertama yang tidak terlupakan bagi target prospek dengan membuat company profile yang benar-benar berkualitas.

Company profile yang berkualitas dan profesional adalah profil perusahaan yang mampu memberikan informasi pokok yang dibutuhkan oleh prospek secara menarik dan impresif. Baik dari segi tampilan visual (desain) maupun penulisannya. Pun tidak jarang calon investor, calon mitra bisnis, maupun calon klien mengurungkan niatnya untuk bekerja sama dengan suatu perusahaan hanya karena company profile yang terlihat tidak profesional.

Yakni yang tidak lengkap, terlalu bertele-tele, layout yang tidak rapi, gambar yang berkualitas buruk, bahkan tema desain tidak sesuai dengan lini usaha perusahaan itu sendiri. Oleh karenanya, tidak jarang perusahaan-perusahaan lebih memilih untuk menyerahkan pembuatan company profilenya kepada jasa desain company profile terbaik.

Namun, saat ini agensi kreatif yang menyediakan jasa desain compro kian menjamur sehingga seringkali membuat bingung untuk membedakan mana yang memang benar-benar handal dan bisa dipercaya serta mana yang abal-abal untuk dihindari. Nah, untuk membantu Anda mempersempit opsi hingga bisa menemukan agensi paling tepat, berikut kami berikan tips memilih jasa desain company profile terbaik.

Tips-tips memilih jasa desain company profile terbaik

Beberapa langkah efektif untuk menemukan jasa desain company profile terbaik adalah:

Cek website agensi/ penyedia jasa desain compro

Tips pertama adalah mengecek website agensi/ penyedia jasa desain compro yang Anda pertimbangkan untuk bekerja sama. Tidak dapat kita pungkiri, bahwa saat ini memang banyak perusahaan yang mempromosikan layanannya kepada masyarakat secara online melalui website, begitupun juga perusahaan jasa desain compro. Jadi, bukanlah hal yang mustahil untuk bermitra dengan agensi yang berbeda kota maupun provinsi. Meski begitu, Anda juga harus cermat dalam mengamati website penyedia layanan desain company profile ini.

Website jasa desain company profile terbaik sudah seharusnya terlihat bagus dan profesional yang merepresentasikan profesionalitas dan kehandalan pemiliknya atau agensi itu sendiri. Mulai dari menariknya desain, mudahnya navigasi web, hingga rapi dan detailnya informasi layanan, kontak (no telp, email, alamat, dll), profil perusahaan, dan informasi penting lainnya. Ini bisa menunjukkan secara tidak langsung bahwa pemilik website dalam hal ini agensi pembuat compro tersebut memang menjalankan bisnisnya dengan sungguh-sungguh. Karena untuk menghadirkan semua itu tentu memerlukan effort yang lebih besar.

Lihat portofolio desain compro yang telah agensi buat

Melihat portofolio atau hasil kerja yang telah diproduksi oleh penyedia layanan adalah langkah yang tidak boleh Anda tinggalkan. Biasanya agensi akan mengupload portofolio tersebut ke dalam websitenya. Jika terdapat portofolio desain compro perusahaan yang sama dengan lini bisnis Anda, maka ini bisa menjadi bukti bahwa mereka memiliki kemampuan untuk menghasilkan desain compro yang relevan untuk perusahaan Anda nantinya.

Atau jika mereka tidak memiliki pengalaman dengan industri Anda, Anda pun masih dapat melihat-lihat portofolio mereka untuk mengetahui secara garis besar style pengerjaan/ standar kualitas yang dihadirkan oleh agensi tersebut. Sehingga Anda bisa memperoleh gambaran seperti apa desain compro yang bisa mereka hadirkan untuk perusahaan Anda.

Perjelas cakupan layanan agensi

Selanjutnya, penting juga untuk mengetahui dengan jelas cakupan layanan yang bisa Anda dapatkan ketika bermitra dengan agensi terkait. Hal-hal perlu Anda perjelas antara lain

apakah pekerjaan agensi tersebut hanya mendesain/ memvisualisasikan profil perusahaan saja. Atau apakah mereka bisa sekaligus menyusun/ membuat kontennya. Juga apakah melayani jasa cetak company profile atau tidak. 

Jangan sampai Anda memilih agensi yang tidak menyediakan layanan penulisan konten profil perusahaan yang berkualitas. Sementara Anda sendiri memerlukan bantuan mereka untuk membuat konten baru yang lebih fresh dan profesional.

Cek legalitas agensi

Meskipun agensi yang legalitasnya sudah jelas dan terjamin tidak selalu bisa dijadikan patokan bahwa agensi tersebut mampu menghasilkan desain compro terbaik. Akan tetapi, ada baiknya jika Anda menjadikan agensi yang telah memiliki legalitas atau mengantongi izin usaha resmi, minimalnya agensi berbentuk CV sebagai opsi teratas.

Karena hal itu menunjukkan bahwa agensi tersebut telah sah menurut Undang-Undang dan Peraturan yang berlaku. Demikian ini menjadikannya dapat lebih dipercaya karena memiliki dokumen-dokumen perizinan yang sah.

Jangan tergiur dengan harga murah

Kebanyakan orang tentu menginginkan pengeluaran yang sehemat mungkin, seperti halnya untuk membuat compro. Apalagi saat ini mendapatkan compro dengan harga yang sangat murah pun bukanlah hal yang mustahil. Hanya saja, jangan hanya memikirkan budget murah saja karena ada hal yang lebih penting Anda pertimbangkan, yakni soal kualitas. Seperti yang telah dijelaskan diatas, kualitas company profile sangat mempengaruhi keputusan prospek terhadap bisnis Anda.

Sehingga, jika ada agensi yang menawarkan harga pembuatan company profile dengan sangat murah, jangan langsung tergiur olehnya. Ada baiknya riset terlebih dahulu dengan membandingkan harga satu dengan harga yang lain. Serta jangan kaget jika rentang harga antar agensi bisa sangat jauh. 

Semua itu wajar karena masing-masing agensi memiliki keahlian, pengalaman, dan standar kualitasnya tersendiri yang menjadi nilai keunggulan yang akan mendatangkan berbagai keuntungan bagi perusahaan Anda nantinya. Harga desain compro juga bisa sangat bervariasi, tergantung slot revisi yang yang disediakan, jumlah halaman, waktu pengerjaan, dsb.

Temukan jasa desain company profile terbaik hari ini!

Sebenarnya saat ini Anda tidak perlu pusing dan bersusah payah memilah dan memilih jasa pembuatan company profile terbaik. Karena Anda dapat menghubungi Grapiku di nomor 081281718100 untuk mengkonsultasikan kebutuhan Anda dan mendapatkan berbagai informasi tentang layanan desain compro yang berkelas, menarik dengan harga yang bersahabat.

Grapiku memiliki tim graphic designer, marketing expert, dan copywriter yang berkolaborasi menghasilkan company profile yang memukau. Baik dari segi konten yang berbobot dengan bahasa marketing profesional agar company profile Anda lebih kuat, terpercaya dan menjual. Maupun dari segi tampilan visual yang impresif, sesuai dengan brand image. Serta terdiferensiasi dengan baik dari para kompetitor Anda sehingga membantu Anda menonjol dan unggul di pasar yang kompetitif. 

Jangan ragu, mari bermitra dengan Grapiku sekarang!