Skip links

Referensi Website-website Pemerintahan yang Modern

Jika Anda mencari tempat untuk menemukan berbagai referensi website pemerintahan yang modern dan tampak menarik maka Anda baru saja mendarat di blog yang tepat. Artikel ini akan menyajikan beberapa website pemerintah. Baik itu pemerintah daerah, pusat, maupun website pemerintah milik pemerintahan luar negeri yang bisa Anda jadikan referensi untuk membuat website yang bagus. 

Seperti yang telah kita ketahui, bahwa website pemerintahan sendiri adalah salah satu bentuk perwujudan E-Government yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di era digital. 

Pada masa-masa awal pengembangannya, pemerintah biasanya menggunakan website sebagai sarana untuk branding. Yakni dengan mengubah desain situs dengan menambahkan foto dan grafik, pemerintah dapat memberikan cerita visual tentang wilayah mereka.

Sekarang, website pemerintah memiliki banyak tujuan. Website pemerintah telah menjadi tempat pendaratan dimana masyarakat dapat belajar tentang sejarah pemerintahan terkait, mengetahui nilai-nilai organisasi, informasi tentang pejabat terpilih. Serta mencari informasi tentang layanan pemerintah secara online daripada datang langsung ke kantor maupun menelpon untuk mendapatkan informasi. 

Namun, sayangnya kebanyakan website pemerintah tidak bisa mengakomodir kebutuhan informasi dan fitur layanan dengan tampilan yang nyaman dan enak dilihat pembaca. Seperti tampilan yang tidak ramah mobile, warna background terlalu mencolok, tata letak konten yang tidak terstruktur, dll. Sehingga seringkali membuat pengguna enggan membuka website tersebut.

Dengan kondisi demikian, ada baiknya website instansi pemerintahan memiliki tampilan yang lebih atraktif sehingga masyarakat bisa semakin berperan aktif. 

Lalu, seperti apa website pemerintahan yang bagus, menarik dan atraktif itu? Berikut ini contoh atau referensi website pemerintahan yang modern versi Grapiku.

Contoh atau referensi website pemerintahan yang bagus dan modern

  • vision2030.gov.sa

Website vision2030.gov.sa merupakan situs yang memberi pengunjung gambaran umum tentang Visi 2030 Kerajaan Arab Saudi. Ketika Anda mengunjungi beranda website ini, Anda akan disambut slider dengan foto latar belakang besar. 

Selain itu, banyak pengaturan tata letak yang menjadikan konten tampak lebih menarik. Proporsi teks yang pas berpadu dengan resolusi gambar yang besar pun dapat mengundang decak kagum pengunjung.

  • mandong.desa.id (by Grapiku)

Selanjutnya, jika Anda mencari referensi website lembaga pemerintahan tingkat desa, maka website Pemerintah Desa Mandong bisa Anda jadikan inspirasi. Website mandong.desa.id memiliki nuansa yang sejuk karena mengusung warna gradasi hijau dan tosca. Yang mana hal tersebut juga merepresentasikan potensi desa Mandong berupa pertanian dan wisata sendang. 

Yang membuatnya lebih menarik, pada halaman beranda terdapat 3 animasi ikon yang ilustratif yang menambah kesan website menjadi lebih modern dan atraktif sehingga tidak terlihat kaku atau membosankan. 

Tak hanya itu, penyajian data statistik dilakukan dengan pembuatan grafik yang bersifat dinamis. Sehingga data terlihat lebih informatif, menarik perhatian, serta praktis dan efisien.

  • koniklaten.or.id (by Grapiku)

KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) adalah salah satu Lembaga Non Struktural (LNS) yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional. Meski pada dasarnya KONI merupakan lembaga non pemerintah, tetapi website KONI KLATEN ini juga bisa menjadi referensi tampilan website pemerintahan yang modern. 

Pasalnya, website tersebut memungkinkan pengunjung mencari informasi dan layanan melalui desain modern yang profesional dan tidak monoton berkat grafis-grafis dan ikon ilustratif. 

Selain itu, desainnya menampilkan carousel konten yang diperbarui dengan mudah, yang menjaga pengalaman tetap segar dan menarik.

Itulah sedikit referensi website-website pemerintahan yang bagus dan modern, yang cocok dengan perkembangan trend desain dan teknologi saat ini. 

Jadi, apakah Anda menginginkan website instansi, website pemerintah desa, website pemerintah kota. Ataupun website pemerintahan lain yang atraktif dan menarik seperti yang telah kami sebutkan? Jika ya, maka Grapiku siap membantu Anda mewujudkannya.

Harga jasa pembuatan website instansi pemerintah

Grapiku merupakan digital agency yang berpengalaman mengembangkan dan meningkatkan situs web profesional untuk klien dari berbagai kalangan dan bidang, termasuk pemerintahan. 

Keunggulan kami adalah komitmen untuk menawarkan desain website yang kami buat khusus untuk setiap klien. Juga memenuhi kebutuhan teknologi dan desain yang berkembang.

Dengan memilih untuk bermitra dengan Grapiku, Anda dapat memiliki website yang berfungsi penuh. Yang akan secara efektif menjangkau audiens yang Anda targetkan dan membantu meningkatkan profil serta pelayanan online instansi/ lembaga Anda kepada masyarakat.

Meskipun website yang kami hadirkan memiliki kualitas premium. Akan tetapi kami selalu menawarkan harga pembuatan website pemerintah dengan tarif yang bersahabat, bahkan termurah dikelasnya. Jadi jangan ragu untuk bermitra dengan Grapiku sekarang juga!

Jika Anda membutuhkan informasi dan tarif layanan kami selengkapnya. Jangan sungkan untuk menghubungi kami pada nomor kontak yang tersedia atau dengan mengisi kontak form pada website ini!