Skip links

Grapiku Membantu Industri Peternakan Semakin Modern

Peternakan merupakan salah satu usaha yang bergerak dalam subsektor pertanian. Sama seperti bisnis lain, peternakan membutuhkan strategi pemasaran agar berkembang. Kebanyakan peternakan di Indonesia sendiri terutama peternakan sapi sampai saat ini masih berbentuk usaha skala kecil/ peternakan rakyat dan UKM. Pada umumnya mereka masih jarang melakukan pemasaran dengan menggunakan internet, dan hanya berfokus pada pemasaran tradisional saja. Dari sinilah Grapiku hadir untuk membantu industri peternakan untuk semakin modern dengan teknik pemasaran online yang jitu. 

Kami menyadari betul bahwa di era digital kini persaingan pasar semakin terbuka dan kompetitif. Agar dapat tetap bertahan dari ketatnya persaingan bisnis, industri peternakan juga memerlukan peran teknologi untuk pemasaran agar wilayah pemasaran semakin luas.

Salah satu teknologi yang berperan dalam pemasaran itu adalah internet serta website sebagai medianya.

Apa manfaat website bagi industri peternakan?

Menunjukkan keberadaan bisnis Anda

Menurut Business Insider, 40% konsumen menuju ke mesin pencari untuk mendapatkan lebih banyak informasi yang bisa memantapkan keputusan untuk membeli setelah mereka mendengar rujukan dari mulut ke mulut ataupun dari melihat papan iklan di suatu tempat. Ini tidak mengherankan, mengingat Google mendapatkan lebih dari 100 miliar pencarian setiap bulannya.

Lalu, bagaimana saat mereka mencari tentang bisnis Anda di mesin pencari namun tidak ada informasi tambahan yang mereka dapat?

Meski itu tidak berpengaruh secara langsung terhadap keputusan pembelian, tetapi bagi sebagian orang bisa saja membuat mereka ragu untuk membeli karena keberadaan bisnis Anda di internet tidak terdeteksi.

Sebaliknya, jika Anda memiliki website dan itu muncul di hasil pencarian mereka, tentu akan memberi manfaat dalam meningkatkan potensi keputusan mereka memilih bisnis Anda. 

Memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan penjualan

Pemasaran teknik konvensional secara tradisional hanya memungkinkan jangkauan wilayah yang terbatas. Misal bisnis peternakan Anda berada di Boyolali, Jawa Tengah. Maka jangkauannya hanya sebatas di Boyolali dan kota/kabupaten di sekitarnya saja. Itupun masih tergantung pada seberapa besar usaha Anda dalam membagikan/ menyebarkan iklan ke berbagai tempat untuk menjangkau konsumen di wilayah tersebut. 

Sementara itu, dari tahun ke tahun pengguna internet di Indonesia semakin meningkat. Ini menjadi kesempatan besar bagi Anda untuk memanfaatkan momentum. Website dapat menjangkau lebih banyak orang tanpa mengenal batasan. Wilayah pemasaran produk Anda pun tidak hanya di sekitar tempat bisnis Anda berada saja, melainkan meluas hingga luar kota, luar provinsi, luar pulau, bahkan luar negeri.

Seiring dengan jangkauan yang lebih luas, maka potensi penjualan pun menjadi lebih meningkat karena jangkauan konsumen juga lebih banyak. 

Memberikan informasi mendetail kepada calon konsumen

Selanjutnya dengan pemasaran online menggunakan website, Anda bisa membuat content marketing selengkap dan sedetail mungkin. Baik itu dalam bentuk tulisan, gambar, video, tabel, grafik, dll.

Dengan menyediakan konten informasi yang bermanfaat bagi calon konsumen, maka calon konsumen bisa mengenal bisnis Anda secara mendalam.

Fitur-fitur yang tidak membatasi dalam penyampaian informasi merupakan keunggulan website yang tidak bisa Anda dapatkan jika menggunakan media lain, seperti media sosial dan marketplace.

Meningkatkan kredibilitas

Sambil menyelam minum air. Ya, sambil meningkatkan performa pemasaran bisnis, Anda juga bisa sekaligus membangun reputasi dan kredibilitas bisnis Anda melalui website.

Website yang dibuat secara profesional merupakan website yang memiliki tingkat kredibilitas tinggi. Sehingga hal tersebut akan memunculkan kepercayaan baik itu dari konsumen maupun pengunjung website secara umum.

Domain berbayar, SSL certificate, desain web kreatif, konten marketing berkualitas adalah beberapa hal yang menjelaskan bahwa website Anda memang benar-benar serius dibuat untuk menjalankan bisnis Anda yang sesungguhnya.

Siapa saja yang memerlukan website?

Seluruh pelaku usaha industri peternakan dari hulu ke hilir dapat membuat gebrakan pemasaran yang lebih modern melalui website ini.

Mulai dari peternak, pabrik pakan, toko toko pertanian dan peternakan, hingga dokter dan mantri hewan. Website pun dapat dibuat sedemikian rupa mengikuti kebutuhan dan tujuan bisnis Anda. 

Mari modernisasi usaha peternakan Anda bersama Grapiku

Membangun website yang profesional bukanlah hal yang mudah, diperlukan keahlian serta persiapan yang matang jika tidak ingin usaha pemasaran ini justru sia-sia.

Maka dari itu, apabila Anda tertarik memiliki website jangan ragu untuk menghubungi Grapiku. Karena Grapiku merupakan agensi digital kreatif spesialis branding dan website yang mengerti akan kebutuhan mitra secara komprehensif. Kami akan senantiasa mendengar dan memberikan solusi yang pas untuk meningkatkan performa pemasaran Anda melalui website serta strategi marketing online yang efektif dan atraktif.

Bukti nyata Grapiku dalam menghadirkan website bagi pelaku usaha peternakan

Masih meragukan Grapiku? Berikut ini adalah bukti hasil kerja nyata Grapiku dalam memenuhi kebutuhan website bagi pelaku industri peternakan.

Website Nutrifeed
Website pakanternaknutrifeed.co.id
Website Fermen Hipro Feed
Website fermenhiprofeed.com

Kami akan melakukan yang terbaik untuk mendukung pertumbuhan bisnis Anda hingga jangka panjang. Tidak perlu berlama-lama, konsultasi kebutuhan website Anda melalui whatsapp kami di 0857-4727-8100 sekarang juga!