Skip links

Branding Agency Indonesia – Grapiku Studio

“Sebagai branding agency terkemuka di Indonesia, kami menggabungkan imajinasi, teknologi, serta teknik pemasaran wawasan luas untuk membantu brand Anda berkembang pesat dengan strategi branding yang berorientasi pada hasil berkelanjutan dan berjangka panjang – Grapiku”.

Dalam mendirikan suatu usaha/ bisnis, brand menjadi salah satu elemen paling penting yang harus Anda perhatikan. Brand atau merek merupakan identitas bisnis Anda. Ini bukan hanya sebatas nama perusahaan, jasa maupun produk yang membedakan antara bisnis Anda dengan bisnis lainnya saja. Dan itu bukan hanya sebuah logo, melainkan perpaduan antara desain visual, bahasa lisan, bahkan tindakan. Semuanya bersatu untuk membentuk ide yang koheren di benak audiens tentang nilai dan kepribadian merek Anda. Inilah mengapa brand merupakan sebuah aset yang sangat berharga untuk kesuksesan bisnis Anda kedepannya. 

Melihat betapa pentingnya brand bagi sebuah bisnis, maka sudah seharusnya Anda para pelaku bisnis merencanakan strategi branding untuk membangun, mengkomunikasikan, dan memperkuat brand Anda. Adapun beberapa manfaat dari usaha branding yang Anda upayakan antara lain dapat membangun pengakuan bisnis (brand awareness/ kesadaran konsumen terhadap brand Anda), meningkatkan kepercayaan sehingga dapat menghasilkan pelanggan baru serta mengeratkan hubungan pelanggan yang sudah ada, dsb.

Cukup banyak bentuk upaya dan kegiatan branding ini yang bisa Anda lakukan. Namun, mungkin jika Anda sudah pada posisi terlalu sibuk, Anda sudah mempunyai beban yang cukup berat dalam menangani seluruh aspek bisnis Anda. Atau Anda tidak memiliki tim yang berkompeten untuk hal ini. Maka sebaiknya Anda memakai jasa sebuah branding agency khususnya Grapiku. Apa itu branding agency? Siapakah Grapiku? Simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Apa itu branding agency?

Branding agency adalah perusahaan/ agen yang berspesialisasi dalam layanan pembuatan brand, merencanakan strategi branding hingga mengeksekusi strategi branding untuk klien. Termasuk dukungan dalam layanan periklanan/ bentuk promosi lainnya. Sebuah branding agency umumnya terdiri dari tim kreatif dan marketing yang menciptakan kehadiran Anda di pasar dengan mengembangkan merek yang menunjukkan identitas Anda dan mempengaruhi konsumen.

Saat ini apabila Anda mencari agency branding di Indonesia melalui pencarian internet, tentu ada banyak sekali jumlahnya. Oleh karenanya Anda harus cermat dalam memilih agensi dengan menerapkan standar yang tinggi dalam hal profesionalitas dan kualitas layanannya. Kualitas dari agensi branding dapat terlihat dengan jelas salah satunya pada hasil karya atau proyek-proyek yang telah mereka tangani. Dengan mengandalkan agensi branding yang berkualitas dan profesional maka otomatis hasil yang Anda peroleh nantinya juga istimewa.

Mengenal agency branding Grapiku

Grapiku adalah branding agency di Indonesia yang berfokus menjadi mitra komunikasi visual dan pemasaran bisnis secara efektif, tepat sasaran, dan tepat anggaran. Kami akan mendukung brand dengan mengembangkan pemahaman tentang bisnis Anda, memperjelas tujuan, nilai, dan sasaran Anda, dan mengkomunikasikannya dengan cara yang benar kepada audiens yang tepat.



Meski kami berbasis di Klaten, Jawa Tengah yang tergolong kota kecil yang terletak di pertengahan Jogja dan Solo. Namun semangat kami begitu besar dan berani bersaing dengan branding agency Jakarta, Bandung, Bekasi, Bogor, Surabaya, Solo, Jogja, Medan, Makassar, dan kota-kota besar lainnya. Dan kami pun bersyukur dengan bekal semangat kerja keras dan komitmen tinggi terhadap kualitas, serta pengalaman dan loyalitas lebih dari 5 tahun. Hingga kini layanan kami laris di pasar nasional, banyak para pelaku bisnis dari berbagai Kota di Indonesia yang mempercayakan kebutuhan brandingnya kepada Grapiku.

Layanan jasa branding apa saja yang ada di Grapiku?

Jasa desain branding Grapiku mencakup penamaan brand, desain visual brand (logo), brand guidelines, re-branding (branding ulang/ pembaruan brand), pembuatan desain company profile, desain stationery, desain ilustrasi, desain kemasan. Serta segala macam desain yang brand Anda butuhkan untuk berkomunikasi secara visual dengan audiens Anda. 

Dan yang terpenting, semua itu Grapiku garap dengan penuh analisa, tidak sekedar tampil apik. Tetapi juga memiliki nilai-nilai untuk membuatnya dapat berjangka panjang, mudah diingat oleh masyarakat, tampak impresif. Sehingga membuat orang lain tertarik, lalu percaya, kemudian loyal terhadap brand Anda.

Keuntungan bekerja sama dengan Grapiku

Mengapa harus bekerja sama dengan Grapiku? Berikut beberapa keuntungan utama jika Anda memilih branding agency Grapiku daripada agensi lainnya:

Gratis konsultasi terkait branding dan pemasaran bisnis lainnya

Grapiku selalu mengambil pendekatan pribadi dan kolaboratif untuk setiap proyek untuk mendapatkan nilai terbaik. Kami tahu setiap klien memiliki kebutuhan dan latar belakang pengetahuan, serta bidang usaha yang berbeda. Itu sebabnya kami meluangkan waktu untuk mengenal Anda, mencari tahu apa visi dan misi Anda, apa tantangan serta tujuan Anda. Berdasarkan itu, kami akan memberikan saran dan solusi-solusi efektif yang tepat sasaran. Dan tahap konsultasi ini pun sama sekali tidak dipungut biaya.

Bekerja sama dengan tim yang fleksibel

Grapiku memiliki tim kecil yang kompak. Kami tetap gesit dan dapat beradaptasi secara efektif dengan brief yang ada. Ini juga berarti Anda dapat berhubungan langsung dengan desainer yang bekerja untuk brand Anda, tanpa harus melewati prosedur yang terlalu birokratis.

Mendapatkan hasil maksimal dari para profesional 

Tim kami terdiri dari orang-orang yang handal di bidang desain kreatif, pemasaran, operasi perangkat digital, developer, dll. Dengan kombinasi tersebut, aktivitas branding menjadi mudah dilakukan. Kami juga memiliki komitmen tinggi terhadap layanan dan pelayanan karena menyangkut reputasi di mata para klien. Jadi soal kualitas hasil tidak perlu Anda ragukan lagi.

Bisa menghemat pengeluaran untuk branding

Grapiku menyadari bahwa faktor biaya sering menjadi bahan pertimbangan terbesar bagi setiap bisnis. Bagian terbaiknya, Grapiku akan selalu memberikan rekomendasi kepada Anda sebelum menyetujui harga proyek untuk memastikan Anda mendapatkan hasil maksimal dari proyek sesuai anggaran Anda. Meski bukanlah yang paling murah, namun hanya Grapiku lah yang berani memasang harga murah untuk kelas branding agency profesional nan premium. Mengingat harga inipun 500+ perusahaan baik skala kecil hingga besar mempercayakan brandingnya kepada Grapiku.

Mari bangun masa depan bisnis Anda bersama Grapiku!

Branding adalah salah satu pondasi awal untuk pemasaran bisnis Anda. Dengan branding yang tepat maka akan bisa menghasilkan merek kuat. Apabila sebuah merek telah kuat/ telah memiliki tempat tersendiri di hati customer maka hasilnya dapat membuat bisnis lebih mudah untuk bertahan menghadapi berbagai tantangan dari masa ke masa. 

Grapiku siap menjadi partner strategis untuk mencapai target bisnis Anda. Membangun branding optimal, menjadikan bisnis Anda lebih berkarakter agar mampu mendatangkan lebih banyak customer. Jangan ragu untuk segera menjalin hubungan kerja sama yang saling menguntungkan bersama kami. Konsultasikan kebutuhan branding Anda secara gratis sekarang juga. Ceritakan tentang Anda, kami siap mendengar dan memberikan solusi terbaik bagi bisnis Anda.