Skip links

UD Munir Jaya

Bima Feed adalah pakan ternak ruminansia (sapi, kambing, domba, kerbau, dll) berkualitas super produksi UD Munir Jaya untuk mempercepat pertumbuhan ternak, meningkatkan kualitas karkas, meningkatkan produktivitas dan praktis.

Pabrik yang didirikan oleh Bapak Munir ini berlokasi di Semanding, Tuban. Kapasitas produksinya hingga 1000 ton/bulan saat ini.

Bima Feed x Grapiku

Tantangan & Solusi

Menjadi salah satu pemain baru dalam bisnis pakan ternak ruminansia – merek Bima Feed diluncurkan pada tahun 2017, UD Munir Jaya ingin menggenjot pemasaran dan penjualan secara cepat nan tepat. Selain itu juga ingin melakukan “brand activation” melalui media digital khususnya internet.

Brand activation dilakukan untuk mempercepat penetrasi pasar nasional, transformasi pemasaran offline ke online agar sesuai dengan perkembangan agrobisnis dan peternakan secara digital, hingga memberikan edukasi kepada peternak pemula sebagai bagian dari misi swasembada daging di Indonesia.

Oleh karena itu UD Munir Jaya bermitra bersama Grapiku sebagai vendor developer websitenya. Kebutuhan dan tantangan di atas diwujudkan dengan pembuatan website company profile yang disesuaikan dengan branding perusahaan dan dilengkapi fitur-fitur marketing.

Tonton melalui Youtube

Fokus Pada Kebutuhan Peternak

Melalui riset yang mendalam terhadap kebutuhan peternak saat mencari produk pakan yang tepat, mereka hanya menitikberatkan pada sasaran produk, komposisi dan gizi. Oleh karena itu, layout UI dan UX pada laman produk dirancang “to the point” dan lebih friendly tanpa penjelasan yang bertele-tele. Sehingga peternak lebih mudah paham sekalipun mereka pemula atau awalan dalam menggunakan produk konsentrat.

Fitur friendly dalam laman produk yang kami rancang berupa foto produk yang bisa di full screen, info sekilas produk, sasaran produk yang tertaut dengan artikel serupa, brosur, tabel gizi, komposisi, keunggulan hingga cara pemakaian.

Pilihan Beli Secara Offline Melalui Agen

Mengingat produk konsentrat termasuk produk dengan bobot berat yaitu 50 kg dalam satu karungnya. Tentu saja apabila retail membeli secara ecer melalui pabrik langsung akan terbebani dengan ongkos kirim yang lebih mahal dibandingkan harga produknya. Oleh karena itu, untuk mempermudah peternak mencari dan membeli konsentrat, kami memberikan solusi fitur pencarian agen berdasarkan lokasi terdekat.

Dengan fitur ini, peternak dapat membeli secara offline dari lokasi terdekatnya sehingga ongkir juga lebih terjangkau. Bagi agen juga menjadi wadah pemasaran digitalnya karena agen-agen yang terdaftar di Bima Feed akan dipublikasikan secara transparansi melalui website bimafeed.com.

Layanan Edukasi Peternakan Ruminansia

Untuk mencapai visi memajukan peternakan di Indonesia, Bima Feed ingin selalu hadir disamping peternak. Oleh karena itu, website Bima Feed juga dirancang ramah edukasi – tidak hanya sebagai marketing penjualan.

Fitur edukasi yang dirancang Grapiku yaitu pertama, Pustaka Bima- kumpulan artikel terstruktur seputar peternakan yang dapat dipelajari secara mandiri oleh peternak. Kedua, Tanya Om Bima – fitur konsultasi peternak dengan para pakar peternakan secara langsung sesuai area peternakannya. Ketiga, Event – fitur portal informasi kegiatan baik internal maupun kegiatan-kegiatan yang melibatkan peternak seperti misalnya webinar, agenda temu sapa peternak, dll.

Mobile Responsive

Target utama pengakses website Bima Feed adalah para peternak yang mayoritas saat ini tinggal di pedesaan/ lereng gunung/ dll. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi kami untuk menciptakan website yang mobile responsive agar tampilan sesuai di device smartphone dengan kecepatan internet yang minim.

Studi kasus kami juga didasarkan pada mobilitas mereka yang tinggi sehingga lebih sering untuk melakukan penelusuran dari perangkat seluler (mobile) dibandingkan menggunakan laptop maupun PC. Dengan pendekatan mendalam mengenai penempatan konten di berbagai layar mobile, kami berhasil menjadikan website Bima Feed dapat diakses dengan baik di berbagai ukuran layar, khususnya smartphone.

Kunjungi Website Bima Feed

Kunjungi Situs