Skip links

Keuntungan Menggunakan Jasa Website Developer Untuk Perusahaan Anda

Memiliki website di era digital saat ini akan mendatangkan banyak keuntungan bagi sebuah bisnis. Salah satunya bisnis menjadi tampak lebih profesional dan juga memungkinkan menjangkau pasar yang jauh lebih luas daripada sebelumnya. Akan tetapi, untuk memperoleh keuntungan penggunaan website hingga menghantarkan bisnis pada kesuksesan, tentu syaratnya website tersebut harus berkualitas. Sehingga dalam pemenuhan kebutuhan website ini, seringkali memerlukan jasa website developer profesional untuk menanganinya.

Bahkan, jika Anda sendiri memiliki pemahaman tentang pengembangan web. Anda masih perlu mempertimbangkan untuk mempekerjakan yang lebih profesional dan berpengalaman dalam bidang pembuatan website perusahaan Anda. Mengapa demikian?

Keuntungan menggunakan jasa website developer

Berikut ini adalah beberapa alasan yang menjadi keuntungan bagi Anda jika menggunakan jasa website developer dalam pembuatan website bisnis Anda:

Menghemat waktu dan tenaga

Meskipun Anda memiliki skill pengembangan website, akan tetapi bisa jadi skill tersebut tidak cukup untuk membuat website yang benar-benar solid dan optimal dari segala aspek. Pasalnya, untuk mencapai pada hasil website yang maksimal ada banyak sekali elemen yang perlu diperhatikan. 

Ya, membangun website, tidak hanya soal coding/ pengkodean saja. Tetapi juga desain grafis untuk menunjang tampilan website agar terlihat lebih atraktif. Hingga skill penulisan dan marketing untuk meramu konten jitu yang bisa mendukung proses pemasaran. Belum lagi Anda perlu menangani hal-hal teknis lainnya. Seperti mendaftar sewa hosting, mengurus domain, dsb.

Jika Anda memiliki skill yang terbatas, itu berarti Anda perlu melakukan upaya ekstra untuk mempelajari banyak hal terlebih dahulu sambil mencoba-coba mengaplikasikannya. Hal ini tentu bisa memakan banyak waktu dan masih memungkinan hasil akhir website yang terlihat kurang profesional. Padahal dengan waktu tersebut, Anda bisa mengerjakan pekerjaan lain yang seharusnya Anda kerjakan.

Dengan menyerahkan pekerjaan pemngembangan website kepada jasa website developer, Anda bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Karena pada umumnya agensi website developer terdiri dari divisi-divisi, mulai dari programer, desainer, copywriter, digital marketer, dsb yang saling berkolaborasi membangun website yang profesional. 

Selain itu, agensi pasti memiliki timeline pengerjaan untuk memastikan website selesai sesuai dengan batas waktu yang telah disepakati. Demikian ini memberikan jaminan kepada Anda dalam memperoleh website secepat mungkin dengan waktu yang sudah dijanjikan.

Tampilan website lebih profesional dan sesuai dengan brand image

Merancang desain tampilan website sebagus mungkin merupakan hal yang sangat penting. Pasalnya desain memberikan kesan pertama terhadap visitor website Anda. Tanpa disadari, pengunjung sering menilai kredibilitas bisnis Anda dari tampilan website itu sendiri. Oleh karena itu website Anda pun harus menciptakan kesan pertama yang baik melalui tampilan website yang dapat mencerminkan profesionalisme dan kehandalan bisnis Anda.

Lantas, pernahkan Anda membuat desain website sendiri? Saat ini memang banyak template/ theme website gratis yang menawarkan tampilan modern, menarik, bahkan sesuai dengan tema/ lini usaha. Akan tetapi, tetap saja akan sulit untuk mengembangkan website terbaik jika hanya sekedar mengandalkan theme gratis saja. Salah satu alasannya karena penggunaan template tersebut hanya akan membuat website Anda tampak umum/ pasaran karena kompetitor Anda pun bisa melakukan hal yang serupa. 

Sementara itu kesan pertama akan bertahan selamanya dan jika Anda ingin menarik pelanggan baru. Website Anda harus tampil menonjol dibandingkan pesaing Anda dengan desain yang unik, yang sesuai dengan brand Anda sendiri, bukan dari template.

Nah, jika Anda menggunakan jasa developer website profesional dan terpercaya yang telah terbukti kehandalannya. Maka Anda bisa mendapatkan website dengan tampilan yang profesional. Apalagi jika agensi tersebut juga memiliki latar belakang di bidang branding, maka mereka bisa sangat fokus pada orisinalitas untuk merek bisnis Anda sehingga menonjol di keramaian. 

Memungkinkan website lebih kompetitif di Google 

Apabila Anda membuat website sendiri tanpa skill terkait SEO, maka bisa jadi website Anda nantinya tidak akan berfungsi secara maksimal bahkan keberadaan hanya akan menjadi sia-sia. Karena website yang tidak doptimalkan untuk SEO, akan menyulitkan calon konsumen untuk menemukan bisnis Anda di internet. Dan jika mereka tidak dapat menemukan website Anda, Anda pun kehilangan pelanggan Anda karena mereka beralih ke kompetitor Anda yang lebih mudah ditemukan.

Dengan memperkerjakan web developer, website Anda nantinya lebih bisa diandalkan untuk 

memenangkan persaingan. Sebab web developer akan membuat website dengan menerapkan SEO friendly sebagai salah satu tujuan, serta mengoptimasinya dengan teknik-teknik SEO terkini. 

Hal ini akan membuat website Anda tampil bagus di mata mesin pencari sehingga menjadikan peringkat website Anda di mesin pencari pun menjadi lebih bagus. Ini berarti, akan memperbesar pula peluang website untuk muncul lebih tinggi dalam hasil pencarian dan lebih banyak orang akan dapat menemukan Anda.

Meningkatkan pelayanan pelanggan dengan website yang stabil

Jika Anda bukan seorang ahli di bidang desain web, Anda mungkin tidak sadar bahwa terdapat banyak hal yang Anda kesampingkan dalam proses desain website profesional. Ya, mungkin website Anda terlihat bagus, dapat aktif dan berfungsi dengan baik selama beberapa bulan. Tetapi begitu Anda mencoba mengubah atau menambah sesuai, website Anda mulai memiliki masalah lain. Seperti loading lambat, tampilan rusak, terserang malware. Dan hal lainnya yang menjadikan website Anda tidak terlihat sebagaimana mestinya hingga berujung tidak bisa diakses.

Ini tentu akan merugikan karena website Anda yang telah tumbuh dan mulai menarik perhatian para pengguna, justru dapat menciptakan persepsi buruk karena website Anda tidak bisa mengakomodir kebutuhan mereka dengan baik.

Jika masalah-masalah tersebut tidak bisa Anda ketahui apa penyebab dan bahkan solusinya. Itu artinya Anda harus mengeluarkan uang untuk mencari seseorang untuk memperbaikinya. Akan tetapi, website tersebut masih website yang sama, meski telah diperbaiki, tentu masih ada kemungkinan macet lagi di lain waktu.

Untungnya, dengan menggunakan jasa website developer, Anda tidak perlu khawatir website Anda rusak, loading lambat, tidak bisa diakses, atau menunjukkan hal yang tidak sebagaimana mestinya. Karena perusahaan web developer akan memastikan website dibangun menggunakan strategi terbaik secara keseluruhan.

Baca juga: Pentingnya stabilitas website untuk marketing

Mendapatkan garansi/ dukungan teknis jika terdapat masalah pada website

Web developer profesional pada umumnya tidak akan lepas tangan begitu saja setelah website Anda berhasil dirilis. Akan tetapi biasanya mereka akan menjamin semua pekerjaannya sebagai bentuk pertanggungjawaban akan kualitas. 

Misal, jika Anda menemukan sesuatu yang tidak berfungsi di bawah lingkup pengembangan asli, Anda bisa mengklaim perbaikan tanpa biaya tambahan. Lalu mereka juga akan menawarkan layanan mencakup maintenance secara rutin agar website Anda bekerja 24/7. Hingga layanan konsultasi dan dukungan teknis gratis jika Anda mengalami kendala dalam pengelolaan website. 

Demikian ini tentu akan mendatangkan berbagai keuntungan untuk Anda, terutama dalam hal ketenangan pikiran karena itu artinya Anda mendapatkan partner ahli yang akan mendukung setiap perkembangan bisnis Anda.

Penutup

Itulah beberapa keuntungan menggunakan jasa website developer untuk perusahaan Anda. Jadi, apakah sekarang Anda tertarik untuk bekerja sama dengan web developer? Jika ya, maka Anda harus memulainya dengan memilah dan memilih agensi mana yang tepat untuk Anda beri kepercayaan. Sayangnya, ini mungkin menjadi hal yang bisa membingungkan Anda pula karena saat ini banyak sekali agensi yang bisa Anda jumpai di luar sana. 

Tetapi, tenang saja! Kami membawa kabar baiknya! Anda kini sudah berada di situs yang tepat. Karena Grapiku sendiri adalah agensi digital marketing yang melayani jasa development website dengan jaminan kualitas terbaik, dengan anggaran yang tepat sasaran. Hingga penawaran layanan purna jual berupa full support dan garansi yang dapat didiskusikan nantinya.

Sampai saat ini, kami telah memberikan hasil website terbaik untuk banyak perusahaan dari berbagai bidang industri di seluruh Indonesia. Sekarang, tibalah giliran Anda untuk membuktikan sendiri kenyamanan dan kebermanfaatan menjalin hubungan kerja sama dengan Grapiku! Konsultasikan kebutuhan Anda sekarang!