Skip links

Nutrifeed adalah merek dagang pakan ternak sapi, kambing, dan domba yang diproduksi oleh unit PMT Nutrifeed Koperasi Jasa Usaha Bersama (KJUB PUSPETASARI). KJUB PUSPETASARI sendiri sebelumnya bernama PMU PUSPETA (Proyek Manajemen Unit Pusat Pelayanan Petani).

Proyek tersebut merupakan sebuah proyek kerjasama Departemen Koperasi dan Transmigrasi dengan Pemerintah Amerika Serikat yang diwakili oleh The Cooperative League Of USA (CLUSA) pada tahun 1978/1979.

Nutrifeed x Grapiku

Tantangan & Solusi

Menjadi salah satu pioneer pakan ternak dengan formulasi berdasarkan SNI, Nutrifeed telah memiliki tempat tersendiri di hati para peternak. Meski begitu, mereka ingin terus berinovasi agar dapat tetap menjadi yang terdepan dalam memenuhi setiap kebutuhan para peternak di Indonesia.

Nutrifeed ingin memperluas pasar, transformasi pemasaran offline ke online agar sesuai dengan perkembangan digitalisasi khususnya pada bidang agrobisnis dan peternakan, memberikan edukasi kepada peternak pemula sebagai bagian dari misi swasembada daging di Indonesia.

Maka dari itu KJUB Puspetasari menggandeng Grapiku sebagai vendor developer websitenya. Kebutuhan dan tantangan di atas diwujudkan dengan pembuatan web yang disesuaikan dengan citra perusahaan dan dilengkapi fitur-fitur pemasaran.

Tampilan Sesuai Brand Image

Kami mulai dengan mengembangkan tampilan web yang membantu menguatkan performa brand image perusahaan kepada konsumen yakni melalui UI web yang selaras dengan brand. Mengingat Nutrifeed sudah memiliki branding yang cukup terkenal, kami menggunakan palet warna merah dan hijau yang sudah ada dengan latar belakang yang clean untuk memberikan kesan segar dan alami pada situs.

Tak hanya itu, kami juga menciptakan aksen geometric shape yang menyesuaikan bulatan pada setiap produk, warna, dll untuk menghasilkan cerita visual yang lebih kuat dan impresif.

Memberikan informasi terbaru
kepada pelanggan

Nutrifeed menginginkan situs yang menjadi pusat konten yang andal untuk mempublikasikan seluruh aktivitas perusahaan. Untuk itu kami menyediakan fitur yang bukan hanya dapat digunakan untuk mengunggah blog/ berita, namun juga galeri kegiatan, hingga program dan promo-promo marketing lainnya.

Dengan aksesibilitas ini, Nutrifeed dapat memberikan informasi terbaru kepada pelanggan sesuai keinginan, yang mana hal ini juga akan meningkatkan nilai komunikasi efektif perusahaan dengan pelanggannya.

Tata produk terstruktur berdasarkan kategori

Pemasaran digital yang kuat difokuskan pada pengalaman pelanggan. Oleh karena itu, situs web baru Nutrifeed kami rancang dengan desain dan arsitektur yang dapat memudahkan pengguna untuk mendapatkan apa yang mereka cari.

Struktur tata letak produk yang kami tingkatkan lebih intuitif, disusun berdasarkan kategori sehingga dapat membantu pengunjung menelusuri, mengidentifikasi, dan langsung meninjau kebutuhan produk mereka.

Website Nutrifeed - KJUB Puspetasari

Mobile Responsive

Target utama pengakses pengguna website Nutrifeed ialah para peternak dan pemangku kepentingan lain dari berbagai kalangan dan generasi. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi kami untuk menciptakan website yang mobile responsive.

Pasalnya sebagian besar dari mereka tentu memiliki mobilitas tinggi sehingga lebih sering untuk melakukan penelusuran dari perangkat seluler (mobile) alih-alih dari laptop maupun PC. Dengan pendekatan mendalam mengenai penempatan konten di berbagai layar mobile, kami berhasil menjadikan website Nutrifeed dapat diakses dengan baik di berbagai ukuran layar, baik itu smartphone, tablet, desktop, TV, dll.

Optimasi SEO Untuk Memperluas Pasar

Untuk memberikan hasil website yang berdampak bagi bisnis, tim digital marketing kami melakukan riset kata kunci, analisis data, memperdalam konten di seluruh halaman, dan berbagai aplikasi teknis optimasi SEO. Hal ini membuat website Nutrifeed lebih diakui oleh mesin pencari dan mendapatkan hasil pencarian organik yang lebih optimal.

Terbukti, dengan kata kunci pencarian “konsentrat untuk pedet”, menunjukkan website Nutrifeed memuncaki peringkat di halaman pertama hasil pencarian Google. Itu berarti juga website akan lebih mudah ditemukan dan berpeluang dijangkau oleh jutaan calon konsumen potensialnya.

Kunjungi Website Nutrifeed

Kunjungi Situs