Skip links

Contoh & Referensi Company Profile Keren

Jika sebelumnya kami telah membahas cara membuat company profile, kali ini kami akan menyajikan contoh company profile terbaik dan mengagumkan serta referensi compro yang keren.

Sebagaimana yang telah kita ketahui, company profile atau profil perusahaan adalah seperti apa yang tersirat dari namanya, Ini merupakan alat yang menjelaskan mengenai detail suatu perusahaan secara ringkas dan informatif. Termasuk berisi tentang riwayat singkat perusahaan, pernyataan visi misi, struktur organisasi, produk/ layanan, hasil kerja/ portofolio, prestasi/ penghargaan, detail kontak, dsb. 

Peran company profile sangat penting dalam kemajuan bisnis. Pasalnya, company profile menjadi alat perkenalan profesional perusahaan Anda kepada dunia luar. Secara bersamaan juga menjadi alat pemasaran yang dapat memikat pelanggan, investor, dan target strategis bisnis Anda lainnya. Sehingga jika Anda ingin menarik perhatian target agar mereka mau mendalami isi dari company profile Anda. Maka sudah menjadi keharusan membuat desain company profile yang bagus dan atraktif. Langsung saja, inilah contoh dan referensi company profile yang telah kami janjikan.

Contoh Company Profile Buku (by Grapiku)

Company profil ilustratif ala Oval Corporation

jasa desain company profile tegal keren

Ini adalah contoh company profile yang sempurna untuk perusahaan yang memiliki lini usaha kategori bisnis “Artwork”. Penyajian informasi perusahaan dirancang minim deskripsi agar customer langsung menangkap layanan atau bidang kerja melalui gambar ilustrasi-ilustrasi nan modern dan eye catching.

Secara tidak langsung, konsep desain ilustratif ini dapat mencerminkan bahwa bisnis artwork tersebut memang handal dalam memberikan hasil-hasil yang “out of the box” sesuai keinginan klien. 

Company profile gaya industrial ala Jaliguna Steel

company profile jaliguna

Jika perusahaan Anda bergerak di bidang manufaktur industrial seperti Jaliguna Steel, maka contoh desain company profil yang satu ini dapat Anda jadikan referensi. Konsep company profile ini memiliki shape-shape tegas dan modern, layout teks terstruktur secara rapi.

Selain itu, terdapat pula grafis-grafis yang menonjolkan lini bisnis perusahaan. Dengan strategi desain tersebut, terciptalah visualisasi perusahaan yang berkembang dan adaptif dengan modernitas. 

Company profile simple but flexible ala PT. ABS

company profile perusahaan

Contoh desain compro karya Grapiku selanjutnya yaitu konsep company profile PT. Angkasa Bangun Semesta yang mengusung “simple but flexible”. Maksudnya yaitu gaya minimalis-modern dengan perpaduan bentuk-bentuk tegas yang dapat mencitrakan perusahaan yang corporate-able tetapi tetap mengikuti trend perkembangan lini bisnis terkait.

Pemilihan warna tentu harus sesuai dengan logo brand selain itu pemilihan font bertipe sans juga akan memberikan penguatan perusahaan yang modern dan fleksibel.

Company profile dynamic style ala Dwi Logam Jaya

Company Profile CV Dwi Logam Jaya

Konsep desain ini memiliki ciri khas objek-objek shape fluid (cairan) yang melengkung-lengkung, yang menjadi tren desain untuk memberikan kesan modern-look namun tetap simpel.

Dalam konsep company profile CV Dwi Logam Jaya sendiri, grafis yang melengkung-lengkung juga merepresentasikan bahwa produk yang diproduksi adalah produk yang berhubungan dengan drainase, air yang mengalir (flow).

Company profile magazine style ala CV. Himmah Mulia

Ingin desain compro yang berbeda dari sebelumnya? Anda bisa menyontoh compro CV Himmah Mulia yang berkonsep ala magazine/ majalah ini. Yang mana gambar produk tunggal dimuat pada satu halaman khusus untuk menonjolkan produk itu sendiri. Penggunaan warna hitam dan emas menguatkan perusahaan yang membuat produk-produk berestetika.

Selain itu, penggunaan shape lingkaran solid maupun outline pada setiap halaman menyesuaikan identitas logo yang berupa lingkaran pula. Secara keseluruhan, kesan compro ini tidak hanya modern tetapi juga tampak mewah dan artistik. 



Company Profile Website (by Grapiku)

Selain company profile berbentuk media cetak (buku), terlepas dari apa bidang industri perusahaan Anda bergerak, jenis produk atau layanan apa yang Anda tawarkan. Untuk menjangkau prospek yang lebih luas Anda juga perlu mempublikasikan profil perusahaan Anda secara online menggunakan platform website (corporate website). Dan berikut ini contoh company profile website hasil karya Grapiku:

Website Cafindo

Website Manufaktur Logam Modern | Cafindotama.com by Grapiku

Sebagai perusahaan manufaktur & kerajinan logam customize, website Cafindo hadir dengan kesan yang dinamis/ tidak kaku. Sentuhan grafis berupa susunan shape-shape geometris dan animasi atraktif pada gambar dan teks membuat web lebih catchy. Pemilihan palet warnanya pun sesuai dengan branding logonya sehingga memungkinkan para pengunjung mengetahui identitas merek pada pandangan pertama. 

Dari segi penyajian konten, pada halaman utama langsung pada pengenalan produk dan sekilas tentang perusahaan dengan deskripsi meta singkat. Ini memungkinkan pengguna untuk mengklik jika mereka ingin mempelajari lebih lanjut. Secara keseluruhan, profil perusahaan Cafindo sederhana dan tidak berantakan, tetapi sudah mencakup semua informasi yang menunjukkan apa yang Cafindo tawarkan.

Website PT. AAK

jasa pembuatan website perusahaan berkualitas

Website perusahaan PT. Aneka Adhilogam Karya (AAK) menonjolkan identitasnya sebagai corporate business yang profesional dan berpengalaman. Pengunjung akan langsung disambut dengan slider dengan foto latar belakang besar di beranda. Tepat di bawahnya, pengunjung akan langsung dihadirkan UI background pipa-pipa air. Serta ikon-ikon ilustratif yang animatif untuk menciptakan impresi pertama yang berkesan di benak para pengunjung bahwa perusahaan AAK adalah market leader bisnis perpipaan.

Masing-masing ikon mewakili 1 informasi, yakni tentang perusahaan, produk, serta komitmen perusahaan. Untuk meningkatkan user experience, semua itu disajikan dalam gaya navigasi tab, dimana pengunjung dapat berpindah dari satu konten menuju konten lainnya tanpa harus berpindah halaman website secara menyeluruh.

Website CV. Fermen Hipro Feed

Website Fermen Hipro Feed

Ini adalah contoh website company profile industri peternakan dengan UI/UX yang stands out. Segala informasi tentang perusahaan dapat ditemui disini. Mulai dari produk/ layanan, keunggulan layanan, informasi pembelian, program kerjasama, dll. Dikemas dalam gaya pelayoutan antar objek dibuat tumpah tindih terukur dan rapi (overlapping style) yang menjadi trend saat ini.

Selain itu, juga berfokus pada variasi elemen desainnya. Mulai dari warna halaman, di mana dan bagaimana konten disajikan, penempatan gambar grafis, posisi dan jarak konten, dan bagaimana dan dimana teks disajikan diatur sedemikian rupa agar website lebih atraktif. 

Tak hanya itu, navigasi situs tersusun dengan cara yang intuitif bagi pengunjung untuk dapat menemukan informasi yang mereka cari dengan sedikit klik. Ini semua untuk memudahkan bagi para pengunjung website khususnya segmentasi pasar kalangan peternak dari berbagai generasi menemukan apa yang mereka cari. 

Website Nutrifeed

Website Nutrifeed - KJUB Puspetasari

Pelayoutan adalah salah satu fokus utama dalam penyajian compro yang memukau. Seperti halnya website Nutrifeed ini. Struktur tata letak produk lebih intuitif, tersusun berdasarkan kategori sehingga dapat membantu pengunjung menelusuri, mengidentifikasi, dan langsung meninjau kebutuhan produk mereka. 

Selain itu, Website Nutrifeed ini juga menjadi pusat konten yang andal untuk mempublikasikan seluruh aktivitas perusahaan dalam rangka meningkatkan nilai komunikasi efektif perusahaan dengan pelanggannya. Untuk itu fitur yang tersedia bukan hanya dapat untuk menyajikan produk, mengunggah blog/ berita, namun juga galeri kegiatan, hingga program dan promo-promo marketing lainnya.

Website DikArt

proyek desain website dikart konveksi dan sablon

Jika perusahaan Anda bergerak dalam bidang konveksi seperti DikArt, maka contoh desain company profile website yang satu ini dapat Anda jadikan referensi. Secara visual, desainnya terlihat bagus dengan gambar latar layar penuh, tampak modern dan urban, dengan akses splash yang menunjukkan percikan tinta sablon berwarna putih. Ini menunjukkan kesesuaian dengan lini bisnisnya sebagai konveksi dengan target pasar anak muda dan komunitas.

Dari segi fungsionalitas, pengunjung akan dengan mudah menemukan semua detail penting yang terkait dengan perusahaan. Mulai dari siapa itu DikArt, apa saja produk dan layanannya, bagaimana cara pemesanannya, portofolio proyek-proyek sebelumnya termasuk foto-foto berkualitas tinggi sehingga pemasaran menjadi lebih ringkas dan efektif. 

Referensi desain compro keren

Mari lihat juga beberapa referensi desain compro keren lainnya yang telah kami bantu kumpulkan dari brand/ perusahaan global berikut ini:

Righthome – compro real estate

Anda sedang mencari referensi company profile untuk penawaran real estate, apartement, hotel, residential, resort dan properti lainnya? Compro dari perusahaan Righthome ini dapat menjadi referensi yang tepat.

Go Crispy – Compro horizontal berkonsep bold

Jika anda sedang mencari referensi compro untuk bidang usaha kuliner seperti restoran cepat saji, rumah makan, dan sejenisnya, compro dari Go Crispy dapat menjadi referensi yang oke juga. Tidak seperti compro pada umumnya yang mengadopsi ukuran vertikal/ potrait, compro usaha kuliner lebih cocok menggunakan layout horizontal. Kenapa? Karena akan terasa lebih lega dalam mengisi jajaran menu makanan yang ditawarkan.

 

Penutup

Demikian contoh company profile buku maupun website dari hasil karya Grapiku yang masing-masing dapat Anda pelajari studi kasus selengkapnya. Semoga dapat bermanfaat bagi Anda yang sedang ingin menyusun company profile yang profesional dan memikat. 

FAQ

Pertanyaan yang sering diajukan tentang company profile:

Apakah ada aturan khusus jumlah halaman pembuatan buku profil perusahaan?

Tidak ada aturan mengikat mengenai batasan jumlah halamannya. Namun, sangat disarankan untuk membuat jumlah halaman genap utamanya kelipatan 4 agar mudah dan bagus saat dicetak menjadi sebuah buku.

Berapa ukuran standar pencetakan buku company profile?

Ukuran yang paling umum untuk buku compro adalah A4 dan A5, bisa dalam format portrait maupun landscape.

Dimana saya bisa membuat buku dan website profil perusahaan?

Beberapa perusahaan mungkin bisa membuat sendiri melalui departemen pengembangan atau pemasaran. Jika tidak ada tim untuk menangani hal tersebut, bisa menggunakan alternatif lain yaitu dengan bermitra dengan agensi penyedia jasa branding dan desain compro seperti Grapiku yang tentunya selain lebih expert juga akan menghemat waktu dan biaya. 

Berapa biaya pembuatan compro di Grapiku?

Harga pembuatan buku maupun website company profile berdasarkan pada konsep desain, jumlah halaman. Serta fitur-fitur yang ingin diaplikasikan (khusus website). Satu hal yang pasti, bahwa biaya yang anda keluarkan sangat pantas dengan kualitas hasil yang Anda dapatkan. Serta bersifat negotiable sehingga dapat Anda sesuaikan dengan budget Anda.

Segera konsultasi lebih lanjut dengan menghubungi marketing kami melalui call/ whatsapp di 0812-8171-8100!