Desain Kemasan Unik Menambah Daya Tarik Malotong Coffee

Desain kemasan Malotong Coffee. Kemasan untuk meningkatkan daya tarik customer, dengan penambahan grafis tradisional yang membuatnya unik.

Klien Malotong Coffe

Sebuah Simfoni Rasa dari 100% Kopi Murni Toraja

Berawal dari sebuah Impian seorang Ibu untuk memperkenalkan kopi Toraja. Malotong Coffee berdiri pada tahun 1980 saat itu menggunakan nama sinar uston Kemudian pada tahun 2010 berganti nama menjadi Malotong Coffee.

Dalam menghasilkan biji kopi yang berkualitas begitu banyak tahapan penting salah satunya proses pemetikan. Di malotong coffee setiap biji kopi yang kami proses kami seleksi mulai dari tahapan pemetikan, pengeringan, sortasi, hingga siap untuk di roasting.

Kopi yang telah disortasi kemudian di roasting oleh roaster yang sudah berpengalaman Puluhan tahun, dan Tidak menggunakan bahan Pengawet, penguat aroma dan rasa apa pun dalam kopi Kami, 100 % kopi Murni. Sehingga kami dapat memastikan kualitas kopi yang di hasilkan memiliki cita rasa dan aroma Terbaik tanpa Kompromi yang kami Dedikasikan untuk setiap pecinta kopi dimana pun.

Tantangan

Bagaimana cara memberikan ciri khas Toraja sebagai identitas visual pada kemasan kopi Malotong?
Apa symbol yang tepat untuk menggambarkan bahwa kopi Malotong merupakan kopi khas dari Toraja?
Bagaimana cara menunjukkan variasi jenis kopi dengan tetap menunjukan ciri dari Toraja?

Solusi

Ilustrasi berupa bangunan tradisional, tarian tradisional, dan baju adat yang dapat mengomunikasikan secara ringan bahwa kopi Malotong berasal dari Toraja ditambah dengan detail-detail kecil seperti, motif tradisional maupun warna yang digunakan pada ilustrasi.

Sehingga diharapkan dapat menyasar ke segala aspek, segala platform, segala topik, dan semua kalangan yang dituju.

Desain kemasan kopi malotong ini memiliki tiga varian desain yang bertujuan untuk membedakan jenis kopi dan target market yang dituju.

Arabika Toraja

Ilustrasi pattern berupa gambar tarian adat toraja, rumah adat toraja, biji kopi, dan cangkir kopi sebagai identitas produk Kopi Malotong.

Sedangkan warna yang digunakan terdiri dari satu warna utama yakni warna coklat yang dirancang monochromatic untuk menggambarkan warna biji kopi.

House Blend

Perpaduan pattern yang berisi gambar pola tenun kain toraja dan gambar landscape rumah adat toraja sebagai identitas produk Kopi Malotong.

Warna yang digunakan terdiri dari satu warna utama yakni warna coklat yang di rancang monochromatic untuk menggambarkan warna biji kopi dan warna bitu dan kuning sebagai aksen yang menggabarkan kreativitas.

Robusta Toraja

Ilustrasi wanita dengan baju adat toraja sedang menyangrai biji kopi, dan ilustrasi kerbau yang didesain lucu untuk menarik perhatian market remaja, lalu dipadukan dengan pattern tenun yang khas sebagai identitas produk Kopi Malotong.

Sedangkan warna utama kemasan biru muda yang tidak terlalu mencolok tetapi tetap terang jika dibandingkan dengan warna kemasan kopi yang lain untuk menggambarkan bahwa produk kopi varian ini ramah untuk remaja dan ditujukan untuk kalangan gen-z.

Siap Membuat Desain Kemasan Menarik & Unik seperti Malotong Coffee?

Konsultasi sekarang dengan designer profesional Grapiku, GRATIS!