Membangun Brand Awareness BARA sebagai MICE Terintegrasi

Grapiku membangun posisi merek Bara sebagai “Integrated Event & Creative Agency” dan mendesain identitas visualnya.

Klien Bara

Cerita karya kami dimulai dari sini..

BARA adalah merek dari PT Bara Kreasi Gemilang yang bergerak di bidang industri kreatif yaitu sebagai event organizer dan creative agency.

Nama BARA sendiri merupakan sebuah kata dari Bahasa Ibrani yang berarti MENCIPTA – dan menjadi salah satu kata dalam nama perusahaan PT Bara Kreasi Gemilang.

Sedangkan KREASI adalah (hasil) ciptaan buah pikiran atau kecerdasan akal manusia, atau daya cipta (menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia / KBBI) dan kata GEMILANG artinya bagus (baik) sekali (tentang hasil suatu pekerjaan).

Dalam perspektif lain, kegiatan utama BARA adalah menghasilkan sebuah produk kreatif dengan tingkat kreatifitas yang tinggi dan hasil yang terbaik.

bara x grapiku

Masalah

Meskipun orang-orang di balik bara adalah orang-orang kreatif yang sudah berkecimpung dalam penyelenggaraan acara sebelumnya pada perusahaan lain, founder bara menghadapi masalah dan tantangan untuk bisa bersaing dengan bisnis serupa yang telah lama berdiri.

Solusi

Dibutuhkan merek dan identitas yang kuat bahwa bara lebih dari sekedar event organizer, tetapi membawa nilai tambah yang lebih kompleks dan terintegrasi yaitu MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition), Brand Activation, dan Creative Agency.

Konsep Dibalik Bara

Nama BARA diambil dari bahasa Ibrani yang berarti “MENCIPTA”. Maka diperoleh sebuah konsep logo yang diambil dari karakteristik “PITA”.

 

Pita merupakan bentuk simbol dari sebuah acara atau sebuah peringatan.

Konsep logo bentuk “PITA” dirancang menjadi bentuk infiniti agar sejalan dengan visi dan misi dari “BARA” yaitu mampu berkreasi dengan kreatifitas yang tak terbatas dan menghasilkan sebuah output kreatifitas yang tinggi.

Selain itu, sifat “PITA” selalu mengikat dan terangkai sehingga membentuk ikatan/ kerjasama yang baru dan selalu berkesinambungan.

Integrated Event & Creative Agency

Untuk memperkenalkan posisi brand bara sebagai MICE yang terintegrasi dengan agensi kreatif, maka Grapiku mendesain logo sebagai identitas awal dengan penguatan 4 pesan.

Infinitas

Mewakili kreativitas yang tidak terbatas & mewakili jasa kreatif yang sangat luas.

Ikatan

Hubungan bisnis terjalin secara berkelanjutan dan representasi layanan yang terintegrasi.

O.K.

Layanan dengan hasil eksekusi yang terbaik dan berorientasi pada kepuasan pelanggan.

Lokasi Tepat

Pilihan tepat untuk tempat penyelenggaraan event, aktifasi merek & agensi kreatif.

Struktur Logo

Untuk mewakili identitas BARA yang kreatif, dinamis dan modern, rancangan logo berupa wordmark yaitu logo berbasis tipografi/ font dengan grid khusus agar presisi dan mudah diaplikasikan pada semua media.

Golden Ratio

Dalam perancangan logo brand “BARA” menggunakan “Golden Ratio” sebagai grid untuk membantu mempermudah dalam proses mendesain logo. Golden ratio juga berfungsi untuk mendapatkan proporsi bentuk yang stabil.

Proporsi & Area Bebas

Dalam pengaplikasian logo pada dasarnya harus memperhatikan area bebas/ jarak spasi minimum agar ‘image’ untuk identitas dapat terlihat dan terbaca dengan jelas.

Terintegrasi Berarti Koneksi

Untuk menguatkan branding bara sebagai layanan terintegrasi dan saling terhubung, kami merancang supergrafis.

Supergrafis adalah suatu alat visual yang unik untuk mendukung brand. Alat ini adalah bagian kunci dari sistem identitas visual yang dapat digunakan dalam berbagai media publikasi BARA.

Supergrafis ini memiliki peran pendukung dalam mencitrakan BARA yang kreatif tanpa batas.

Siap Meningkatkan Brand Awareness Seperti BARA?

Konsultasi sekarang dengan pakar branding Grapiku, GRATIS!