Skip links

Logo PT. Putri Tunggal Mandiri - Logo Tambak Udang

Commited to the Future of Aquaculture

PT. Putri Tunggal Mandiri merupakan perusahaan perseroan di Tarakan, Kalimantan Utara yang bergerak di bidang akuakultur pertambakan dan potensi kelautan lainnya.

Lini bisnis utama PT. Putri Tunggal Mandiri yaitu pertambakan udang windu (tiger shrimp). Namun dalam keberlanjutan perusahaan, PT. Putri Tunggal Mandiri mengembangkan bisnis pertambakan modern dari hulu ke hilir. Baik penyediaan lahan, investasi & pelatihan SDM bagi para petambak, pengelolaan tambak, pengolahan hasil hingga penyaluran/ supplier/ pemasok.

Oleh karena keberlanjutan perusahaan menuju bisnis akuakultur masa depan, maka PT. Putri Tunggal Mandiri melakukan redesign logo melalui jasa desain logo Grapiku Studio.

inspirasi logo perusahaan tambak

Konsep

Logo PT. Putri Tunggal Mandiri diadaptasi dari 3 unsur perusahaan. Yaitu air sebagai media utama akuakultur pertambakan, sang pendiri yang merupakan seorang putri tunggal, dan udang windu sebagai hasil budidaya utama. Ketiga unsur tersebut dirancang dalam branding logo yang modern dan sarat makna.

detail logo perusahaan akuakultur

Detail Logogram

Untuk mewakili identitas PT. Putri Tunggal Mandiri, logo dirancang sesuai lini perusahaan akuakultur pertambakan udang dan potensi kelautan lainnya. Maka secara keseluruhan tergambarkan dalam bentuk tetesan air – representasi dari perairan dan tambak.

Pada negative space tergambarkan wajah putri yang bernilai historis dari PT. Putri Tunggal Mandiri yaitu didirikan oleh seorang perempuan hebat, tangguh dan mandiri.

Pada bagian positive space/ sudut pandang lain dari tetesan air membentuk model udang dengan kepala dan ekor menghadap ke atas – merepresentasikan produk budidaya dan pengolahan utama udang windu untuk selanjutnya dapat dikembangkan ke lini produk dan layanan yang lain (grow up & scale up).

Dari segi warna menggunakan warna biru gradasi sebagai simbol perpaduan antara air tawar dan air laut. Juga merepresentasikan perusahaan akuakultur, profesional dan terpercaya.

Logo dirancang secara lugas tetapi tetap luwes. Dalam artian lugas yaitu logo dirancang menggunakan teknik trim berdasarkan circular grid. Sedangkan luwes yaitu logo bergaya lengkungan dinamis. Sehingga dalam hal ini perusahaan diharapkan terus maju, bergerak secara dinamis sesuai perkembangan jaman dengan kebijakan-kebijakan yang tegas dan tepat sasaran.

desain billboard perusahaan akuakultur
Return to top of page