Skip links

Pentingnya Infografis untuk Strategi Pemasaran Masa Kini

Dalam sebuah bisnis, bidang pemasaran merupakan ujung tombak keberhasilan strategi bisnis yang telah dirancang sebelumnya. Berbagai strategi pemasaran sendiri sangat dipengaruhi oleh produk yang akan dipasarkan serta trend pasar yang sedang berkembang. Seperti halnya strategi pembuatan content marketing infografis. Infografis kini telah berkembang pesat dalam media massa. Terlebih saat para desainer berhasil mengkombinasikan antara informasi dari ranah berita ke dalam bentuk visual yang dicetak maupun yang dipublikasikan melalui internet.

Dengan kemajuan inilah membuat trend infografis sangat penting dan dimanfaatkan para pebisnis untuk mengubah strategi pemasaran yang cenderung monoton, dan terdengar membosankan menjadi lebih menarik dan edukatif.

Berikut alasan pentingnya infografis untuk strategi pemasaran masa kini.

Menarik dan Mudah Dipahami

Ketika orang-orang diberi pilihan melihat teks atau gambar visual, bisa dipastikan mereka akan memilih gambar visual. Infografis mengemas informasi menjadi hal yang menarik dan menghibur. Tak hanya itu, infografis mudah dipahami. Karena berupa ilustrasi gambar dengan pemilihan warna dan tata letak yang pas. Dari sinilah, segala bentuk informasi seperti teks atau video yang belum bisa dicerna atau dipahami, akan didukung infografis untuk menyampaikan maksud dari informasi tersebut.

Mampu Viral dalam Waktu Singkat

Generasi Millenial di era ini sangat bergantung pada internet. Jumlahnya yang cukup fantastis yaitu 84 juta millenials Indonesia membuat trend infografis ini cepat viral. Pasalnya, infografis yang beredar luas memuat konten yang penting, menarik, dan makin menambah wawasan mereka. Dilansir dari maxmonroe.com, sebuah penelitian mengenai infografis menunjukkan bahwa konten infografis yang terdiri dari gambar sebagai fokus utama mampu mencapai tingkat page view 14% lebih tinggi daripada konten pemasaran tanpa gambar.

Meningkatkan Hasil Pemasaran

Infografis yang berupa ilustrasi produk bisnis akan tampil keren dan eye chatching. Bahkan bisa membuat para pelanggan tertarik dan menghubungi bisnis Anda. Biasanya infografis akan lebih ampuh untuk membuat penasaran dan memancing keingintahuan pelanggan. Sehingga secara otomatis hasil pemasaran Anda akan meningkat. Karena telah banyak orang-orang yang tersita perhatiannya pada bisnis Anda.

Tak hanya tertarik pada produk Anda, di sisi lain unggahan infografis yang Anda bagikan akan membuat netizen sering mengunjungi laman bisnis yang Anda buat. Akan banyak orang yang terstimulus untuk Like, Share, bahkan meninggalkan komentar. Apalagi terbangun interaksi yang hangat, makin banyaklah orang mengikuti dan menerima news feed dari akun bisnis Anda.

Mudah Diintegrasikan di Website atau Blog

Hasil infografis yang Anda buat akan mudah ditempel atau embedd. Saat orang penasaran ingin melihat detail penjelasan dan ingin mengetahui informasi lain tentang bisnis Anda, otomatis mereka segera terhubung dengan website dan blog bisnis yang Anda miliki.

Infografis Mampu Menampilkan Kesan Bisnis Profesional

Di dalam infografis, selain komponen warna dan tata letak yang dibuat sedemikian rupa, juga dilengkapi dengan data-data update dan valid yang berbentuk grafik, diagram, atau lainnya. Hal tersebut tentu akan membuat kesan bisnis Anda yang expert dan profesional. Karena tak hanya menjabarkan produk dengan tampilan eye catching tapi bisnis Anda juga mampu menjabarkan kondisi riil di lapangan yang berkaitan dengan suatu bidang permasalahan.

Jika Anda memiliki bisnis yang sedang berkembang dan memiliki target untuk menarik calon pelanggan Anda, tidak ada salahnya mencoba trend infografis ini. Karena dengan konten pemasaran infografis, akan banyak orang yang akan mengenal dengan mudah bisnis dan produk-produk Anda.

Untuk itu sebagai jasa desain grafis profesional, grapiku siap membantu anda dalam merancang infografis yang terbaik bagi bisnis anda. Kami tidak hanya membuat infografis tampak menarik. Tetapi juga merangkum konten yang selaras dengan marketing penuh strategi.

Return to top of page