Skip links

Grapiku Raih Penghargaan Indonesia Website Awards 2018

Share

Jakarta – Pengelolaan Website Grapiku diapresiasi oleh industri bisnis digital. Grapiku berhasil meraih predikat website bulanan terbaik kategori UKM pada September 2018 lalu. Malam puncak penghargaan diselenggarakan di Union Space Satrio Tower, Jakarta Selatan pada (27/4). Exabytes yang menjadi penyelenggara even penghargaan ini memberikan apresiasi kepada puluhan web designer yang telah bekerja keras di balik layar. Merekalah orang-orang yang menghadirkan website yang responsif, menarik, SEO friendly, aksesbilitas tinggi sehingga memudahkan pelanggan untuk akses di manapun dan kapanpun selama 24 jam.

Indonesia Website Awards sendiri merupakan ajang penghargaan website pertama di Indonesia. Acara serupa beberapa tahun berturut-turut telah diselenggarakan di Malaysia dan Singapura oleh Exabytes Network Company. Sedangkan di Indonesia, tahun 2018 kemarin adalah untuk kedua kalinya.

Even IWA ini memiliki tujuan untuk memacu semangat para web designer dalam berkarya di balik layar, semakin meningkatkan produktivitas dan kreativitas, serta meningkatkan daya saing produk para UKM dan bisnis di pasar global. Berdasarkan data yang masuk, jumlah nominee IWA mengalami peningkatan. Tahun 2017 lalu sekitar 612 nominee, sedangkan tahun 2018 mencapai 1200 nominee.

Exabytes akan secara konsisten memberikan penghargaan dan apresiasi kepada para pengembang dan perancang website setiap tahunnya, yang mana diharapkan akan terus mendorong kreativitas, meningkatkan kualitas dan performa website.

Country Manager Exabytes Indonesia, Indra Hartawan, mengatakan website telah menjadi meja pemasaran paling efektif untuk para pelaku usaha/ pengembang ekonomi. Indonesia dinobatkan sebagai negara tercepat dalam pertumbuhan ekonomi se-Asia Tenggara. Hal ini semakin memberikan poin penting bahwa website menjadi hal yang utama sebagai senjata pemasaran di era perekonomian digital. IWA hadir menjadi pemacu para pengembang web di balik layar agar terus memperbaiki websitenya dari tahun ke tahun.

Melalui proses seleksi yang cukup ketat, aspek penilaian yang diperhatikan oleh juri adalah seputar tampilan UI/UX, kekayaan konten web, aksesbilitas, performa web, serta SEO. Grapiku sebagai salah satu UKM sekaligus web developer berhasil memenuhi kriteria penilaian yang ditentukan. Selain itu, penghargaan ini juga menjadi bukti bahwa Grapiku bukan jasa pembuat website abal-abal, menjunjung tinggi profesionalitas dan mampu bersaing dengan agensi website level nasional.

CEO Grapiku

Dimas Ariyanto Saat Memberikan Pidato di Panggung Penghargaan via Dok. Grapiku

“Grapiku mengucapkan banyak terimakasih kepada Juri dan Penyelenggara Indonesia Website Awards 2018 oleh Exabytes Indonesia. Terimakasih rekan-rekan dan pejuang kreatif di balik layar Grapiku. Kami sebagai pengembang dan perancang website sangat bangga atas award SOTM (Site of The Month) September 2018 ini. Harapan kami, Grapiku akan terus terpacu dalam menghasilkan karya-karya website bagi majunya perkembangan digitalisasi UKM dan bisnis di Indonesia serta membantu digitalisasi desa-desa. Sekali lagi Terimakasih.” imbuh Dimas Ariyanto, CEO Grapiku saat berpidato di panggung penghargaan.

Return to top of page